-->

Cara Membuat Konten Viral

Cara membuat konten Viral

Membuat konten viral bukanlah suatu hal yang begitu sulit apabila kita mampu mengamati kondisi atau keadaan yang sedang terjadi entah itu disekeliling kita ataupun tidak disekeliling kita. Pengertian viral itu sendiri adalah sesuatu hal yang sedang booming dan sudah dilihat dan diketahui oleh banyak orang atau publik.






Nah, apabila Anda seorang Blogger ataupun Youtuber yang ingin membuat konten Viral hal yang bisa Anda lakukan adalah :


#1 Mengamati kondisi atau keadaan disekitar Anda.  Dari sinilah anda bisa memulai untuk membuat konten viral, anda bisa mulai dari meilhat masalah yang ada di sekeliling Anda (seperti ada orang yang berjualan tetapi tidak laku sedikit pun dan anda menceritakan sedikit kisah tersebut dan perjuangannya) ataupun hal kreatif yang Anda lihat dan sedang terjadi. Lalu, anda bisa mengabadikan itu dalam bentuk konten entah itu video ataupun artikel dengan kalimat yang menarik dan unik.





#2 membuat konten viral yang sudah viral, hal ini juga bisa Anda manfaatkan untuk menambah viewer / visitor blog Anda. Caranya dengan membahas konten viral yang sudah menjadi viral. Otomatis konten anda ada kemungkinan juga akan dibahas dan akan menjadi viral pula. ( sebaiknya apabila membuat konten, utamakanlah membuat konten yang jujur dan sebenar-benarnya agar pembaca tidak rugi untuk membaca konten anda tersebut)




#3 Membuat konten Viral dari hal yang sedang “trending Topic” dijejaring sosial seperti Google trends dan Twitter Trends. Anda bisa menemukan bahasan itu dengan mengklik salah satu hastag yang mungkin anda ingin bahas dan ingin anda buat konten viralnya.





#4 Buat konten Viral Anda dengan hal kreatif Anda sendiri. Anda bisa membuat suatu hal yang unik yang mungkin tidak semua orang tahu dan bisa melakukan, hal itu nanti akan menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton atau pembaca.




Oke itu dia sedikitnya cara untuk membuat konten Viral yang bisa anda lakukan dan kembangkan, nah mulai sekarang Anda harus sedikit peka lagi dengan keadaan atau situasi yang sedang terjadi disekeliling atau disekitar anda.  Sekian tips dari Teori Newbie, happy writing and happy blogging!


8 komentar