-->

7 Keyword Tools Terbaik untuk Meningkatkan Trafik dan Pendapatan di Google Adsense

7 Keyword tools terbaik untuk meningkatkan trafik dan pendapatan di Google Adsense

Apa itu keyword ?





Keyword adalah kata kunci yang bisa kita gunakan untuk menembak atau memprediksikan suatu kata kunci yang akan diketikan pengunjung di Mesin pencari Google. Keyword ini sangat penting dalam membangun sebuah blog kecil ataupun blog/web besar. Tidak hanya blog/website yang membutuhkan keyword namun semua hal yang berhubungan dengan Internet dan alamat Internet pasti membutuhkan keyword untuk menemukan sesuatu hal yang ingin kita ketahui dan cari di internet.



Apa saja yang membutuhkan keyword?

Banyak, hampir semua hal yang ada di Internet ini membutuhkan keyword. Seperti halnya Blog, blog ini membutuhkan keyword, keyword bisa ditempatkan dimanapun: bisa pada bagian Deskripsi Header, Judul Artikel, Isi Artikel, Bahkan kita bisa menyisipkannya pada tautan artikel anda. Untuk Youtube sendiri juga hampir sama, yakni pada bagian deskripsi profil, judul Video, Deskripsi video, dan bagian keyword yang sudah di sertakan oleh pihak Youtube. Selain Blog dan Youtube, Keyword juga berlaku untuk situs dan media sosial yang lain, bahkan Wikipedia sekalipun memiliki keyword.



Jenis-jenis Keyword

Keyword memiliki beberapa jenis, saya hanya akan membahas sesuai yang beredar di Internet, yakni: Short Tail Keyword, Long Tail Keyword, Keyword Abadi, dan Keyword Musiman.

1) Short Tail Keyword : Kata kunci yang pada umumnya memiliki atau terdiri dari satu atau dua kata kunci saja. Sebagai Contoh: Baju, Baju Murah, Rumah, Rumah sehat, dan lain-lain.


2) Long Tail Keyword: Keyword atau kata kunci yang terdiri dari tiga atau lebih kata. ( Long Tail adalah kata kunci Versi Panjang, sedang Short Tail Keyword tadi adalah Kata Kunci Versi Pendek)
Contoh: Baju murah di Toko Indah, Belajar Teori Newbie, Teori Newbie Blog tentang Google Adsense, dan lain sebagainya.


3) Keyword Abadi:  Kata kunci yang senantiasa digunakan dari waktu ke waktu hingga sekarang alias kata kunci umum.
Contoh: Cara Membuat Blog, Cara Membuat Website, Cara Mendaftar Google Adsense, Cara Riset Keyword dan lain sebagainya.


4) Keyword Musiman: Keyword musiman adalah keyword yang bersifat sementara. Biasanya keyword ini hanya terkenal untuk sesaat. ( Keyword Musiman ini adalah kebalikan dari Keyword abadi yang saya jelaskan tadi).
Contoh: Jadwal Acara TV 2017, Jadwal Pertandingan sepak Bola 2018, dan lain sebagainya.


Saya rasa anda pasti paham dengan jenis-jenis keyword, sekarang kita masuk ke fungsi keyword ya!


Apa sih Fungsi dari Keyword itu?

a)  Mempermudah Pengunjung untuk menemukan situs kita (mempermudah kita dalam mencari dan menemukan suatu hal yang ingin kita temukan sejak lama. (Mempermudah kita untuk mencari tahu sesuatu).
b) mempermudah kita dalam mengetahui harga dari Keyword kita
c) kita akan lebih mudah mengetahui “Keyword” apa saja yang pengunjung cari, jadi kita bisa membuat konten dengan “keyword” tersebut
d) tentunya bagus untuk meningkatkan SEO On Page situs kita.


Bagaimana cara menerapkan keyword?

Sebenarnya untuk cara penerapannya ini tidak beda jauh, sebagai contoh saya akan menjelaskan penerapan Keyword pada Blog dan Youtube saja ya. Tapi sebelum itu anda harus riset keyword terlebih dahulu, itu penting untuk mengarahkan pengunjung ke situs anda. Sebagai contoh saya riset keyword kesalah satu Keyword Tool dan memutuskan untuk memilih kata kunci “Menurunkan berat badan” berarti setelah itu saya membuat blog dengan niche cara menurunkan berat badan / “lose weight” dalam bahasa Inggrisnya. Setelah saya selesai membuat blog, lalu saya masukan keyword yang sudah saya riset tadi (hal-hal yang berkaitan tentang “Menurunkan berat badan”. Contoh: Makanan untuk menurunkan berat badan, Minuman untuk menurunkan berat badan, menurunkan berat badan dalam waktu seminggu, dan lain-lain)
Jadi keyword untuk blog:  biasanya kita bisa mengaplikasikan keyword ini dibagian deskripsi Header, selain itu bisa juga pada Judul Blog, isi Blog dan bahkan Tautan blog.



Untuk Keyword untuk Youtube sendiri: biasanya bisa pada bagian Judul Video, Deskripsi Video, Tempat untuk memasukan Keyword yang sudah disediakan Youtube dan deskripsi Profil Youtube.


Untuk Google dan Youtube sebaiknya anda juga mengaplikasikan Keyword anda pada Google plus, karena cara tersebut cukup efektif dalam meningkatkan trafik dan pendapatan anda nantinya.


Keyword tools apa saja yang bisa kita gunakan?

Nah, karena Google keyword Tools  atau keyword Tools itu sangat penting dalam menunjang kesuksesan anda dalam berselancar di Internet ( untuk meningkatkan trafik dan pendapatan) saya akan memberikan 3 situs penyedia layanan keyword gratis, selain itu ada fitur lebih juga apabila anda menggunakan yang premium. Situs layanan keyword tersebut adalah


#1 Google Adwords Keyword Planner

Google Adwords Keyword Planner adalah keyword yang ditujukan untuk para pengguna Internet (terutama Google Adsense) yang memanfaatkan mesin pencari Google sebagai tempat untuk mencari pengunjung. Selain itu, kita juga tahu keyword apa saja yang memiliki harga perklik yang mahal, tinggi rendahnya persaingan, ataupun volume pencarian yang sering dicari ataupun yang jarang dicari sekalipun. Google planner ini adalah Google Keyword Tools resmi yang di buat oleh Google.



#2 Serp.com

Selain Google Planner, kita juga bisa memanfaatkan serps untuk meningkatkan dan mengetahui harga dari keyword yang ingin kita cari. Fitur serps ini hampir sama dengan google planner. ( karena sama-sama menampilkan Volume dan CPC )


#3 Keywordtool.oi

Keyword Tool.oi ini tidak kalah dengan Google Planner dan Serps. Keyword Tools ini memberikan fitur target Negara mana saja yang ingin kita ketahui kata kuncinya. Ada berbagai Negara yang bisa kita pilih (seperti Indonesia, United States, English,dan lain-lain), dengan keyword ini kita bisa tahu apa saja yang dicari oleh orang-orang di Negara lain ataupun Negara sendiri dengan mudah.  Namun fitur free hanya menampilkan keyword saja. Apabila anda ingin mengetahui mengenai persaingan, jumlah kunjungan atau harga perklik (CPC)nya anda harus berlangganan dan menjadi bagian premium dari keywordtool.oi ini.


#4 Moz.com

Keyword Tool ini juga sangat cocok untuk anda dalam mengetahui keyword dan volume pengunjung dan persaingan dari keyword tersebut. namun sayang sekali, moz.com ini tidak menampilkan CPC untuk hasil dari Riset keywordnya (kecuali anda berlangganan ke versi premium biasanya menampilkan data CPC). Namun moz.com ini adalah keyword tools yang cukup bagus untuk anda yang ingin meningkatkan pengunjung.


#5 ubersuggest.io

Keyword tool ini sangat bagus dalam meningkatkan trafik untuk blog anda, untuk keyword tool dari uberrsuggest.io ini hanya menampilkan data keyword saja.


#6 internetmarketingninjas.com

Situs pelayanan keyword yang cukup unik, karena situs ini memberikan fitur kombinasi keyword secara acak. Hasil keyword dari kombinasi acaknya pun juga cukup bagus.



#7 keyworddiscovery.com

Situs pelayanan ini hampir sama dengan situs pelayanan free lainnya. Namun situs ini tidak ada salahnya untuk dicoba. Saya yakin situs ini bermanfaat untuk meningkatkan pengunjung anda di Internet.



Nah, itu dia 7 Keyword Tools Terbaik yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan trafik situs dan pendapatan anda di Google Adsense. apabila anda bisa melakukan riset dengan benar saya yakin hasilnya akan memuaskan untuk anda dan situs anda entah itu dari segi pengunjung dan pendapatan.






3 komentar