-->

Contoh Blog Yang Diterima Google Adsense


Contoh blog yang diterima Google Adsense

Anda pernah daftar Google Adsense tapi sering ditolak? 

Sudah nyoba beberapa kali tetap saja ditolak? 


Mungkin persiapan anda yang kurang matang dalam memenuhi persyaratan Google Adsense untuk blog anda. 


Google adsense juga akan berfikir beberapa kali untuk menayangkan iklan di Blog anda, 


 Kualitas dan isi konten sangatlah diperlukan. 


tentu bukan blog abal-abal atau web sembarangan yang akan dipilih Google Adsense.


Google adsense akan secara detil menyaring dan memilih blog atau web yang dianggapnya berkualitas dan cocok untuk dipasangi iklan Google Adsense.


Daftar isi:


Blog atau web yang diterima Google Adsense harus memiliki kriteria seperti ini

- Umur blog harus 6 bulan lebih

- Memiliki Artikel yang berkualitas dan Up to date.

- Template Blog harus SEO, Fast Response, dan tentunya cocok untuk ditempatkan Iklan

- Pengunjung Blog yang cukup lumayan

- memiliki citra nama yang bagus dan tidak bad reputation

- Memiliki domain TLD (Good Branding!) namun tidak wajib. Tetapi apabila anda mempunyai modal kenapa tidak, domain TLD ini sangat bagus untuk Branding dan meningkatkan SEO yang baik di Mata Google di Mesin Pencari.




Contoh-Contoh blog yang biasanya diterima oleh Google Adsense :


1 Blog tentang Kesehatan

Blog ini biasanya sering diterima oleh Google Adsense, selain Perkliknya mahal, blog yang memiliki niche kesehatan ini juga memiliki pesaing yang cukup banyak.

Namun tidak ada yang tidak mungkin untuk dilakukan, apabila anda bekerja keras dan memiliki 1-4 backlink yang bagus, pasti akan mengalahkan peringkat blog yang di Page One dengan mudah dan tentunya pengunjung akan lari ke Blog anda.

Dan bayangkan apabila anda mendapatkan pengunjung yang banyak, tentu pendapatan anda akan banyak pula apabila sudah terdaftar di Google Adsense.



2 Blog tentang SEO dan Marketing

Buat anda yang paham dan mengerti tentang SEO dan Marketing juga tidak ada salahnya untuk mencoba membuat blog dengan niche SEO dan marketing ini.

Seiring berjalanan anda menulis dengan niche ini, saya yakin anda kan mendapat pengalaman yang banyak mengenai SEO dan akan mudah untuk anda dalam menerapkannya.

 Bahkan selain itu anda bisa menulis pengalaman anda menjadi artikel yang bermanfaat bagi pembaca nantinya.

Untuk harga klik dari SEO dan Marketing ini juga termasuk tinggi, persaingannya juga tinggi.

Contoh Blog/web yang membahas soal SEO dan Marketing ini adalah seperti Strukturkode, PanduanIM ( Konten-konten dari blog tersebut kebanyakan konten yang berkualitas )




3 Blog tentang Otomotif

Teruntuk anda anak SMK yang memahami tentang seluk beluk mesin dan pengetahuan tentang Otomotif, anda bisa membangun blog yang memiliki niche ini.

Niche ini juga tidak kalah dengan niche lainnya seperti kesehatan, SEO Dan Marketing, dan lain-lain. Apabila anda menguasai tentang niche otomotif ini, tidak salah untuk mencoba membuatnya dan menulis konten tentang otomotif.

Apabila sudah dirasa layak, anda langsung daftarkan Google Adsense.




4 Blog tentang Lifestyle

Mungkin untuk blog yang memiliki niche lifestyle ini kebanyakan orang pasti bisa untuk membuatnya apabila ada niat dan waktu yang cukup untuk menulis konten.

Untuk lifestyle atau gaya hidup ini bisa anda gunakan sebagai bahan konten blog anda. Anda bisa menulisnya sesuai pengalaman sehari-hari.




5 Blog tentang News
Biasanya blog atau website yang memiliki niche news atau berita ini digunakan oleh orang-orang yang memiliki perusahaan berita besar seperti Detikdotcom, liputan6, merdeka dan lain-lain (kebanyakan kalau saya tulis semua).




6 Blog tentang kuliner/resep
Ketika anda sedang berada disuatu tempat atau tempat makan yang unik anda bisa memulai untuk mencari tahu tentang ciri khas tempat tersebut, selain itu anda bisa mengamati pelayanannya dan harga dari makanan-makanannya. Itu bisa menjadi bahan anda dalam menulis konten blog dengan niche atau tema kuliner.

Niche kuliner ini sangat cocok sekali untuk anda yang doyan makan dan mencoba suatu tempat yang baru.




7 blog tentang traveling
Buat anda yang senang sekali traveling, anda bisa menulis pengalaman anda ketika pergi ke tempat-tempat indah yang sudah anda temui.

Selain itu tambahkan Photo pemandangan tempat yang anda temui dan sertakan alamatnya agar seseorang lebih mudah untuk menemukan tempat tersebut dan bisa merasakan keindahannya seperti yang anda rasakan sebelumnya.

Niche traveling ini sangat cocok sekali untuk anda yang suka berpergian dan berpetualangan di tempat wisata atau alam terbuka.






#1 Pengalaman Daftar dan Diterima Oleh Google Adsense


Sedikit cerita dari saya dalam memperoleh Blog bermitra Google Adsense Secara gratis dengan blogspot dan domain Freenom.

Saya dulu membuat blog bermitra Google adsense hanyalah iseng belaka. Saya pernah ditolak dua kali oleh Google adsense yang mengatakan bahwa blog saya tidak layak untuk Google adsense.  namun saya tidak menyerah, ketika saya membuka facebook, dan ada teman di Facebook yang membocorkan tips untuk diterima google adsense dengan domain freenom.

 Awalnya saya tidak percaya, namun saya tetap nekat mencobanya.



Ini dia Tips agar diterima oleh Google adsense


a) Membuat blog dengan template bawaan.

Dulu saya hanya membuat blog yang memiliki niche tentang bahasa Inggris dan memiliki 700 kata lebih per artikel. Pada saat itu saya hanya membawa template bawaan dan tidak menggunakan auto readmore.

Dulu saya pernah dengar dari seseorang kalau pakai readmore katanya susah buat diterima google adsense.

tapi saya kurang tahu akan kebenarannya, alhasil saya ikuti sarannya saja toh blog saya pada saat itu hanya eksperimen iseng belaka.



b) Membuat konten seperti biasa

kegiatan saya pada saat itu hanya membuat konten bahasa inggris biasa. 700 kata.  Oya satu lagi blog saya dulu itu berbahasa Inggris.

Isinya ya hanya artikel dengan penjelasan mengenai lirik lagu, seperti majas dan artinya dalam bahasa Indonesia. ( kadang nyampur bahasa Indonesia juga )



c) mendaftarkan domain freenom

saya mencoba mendaftar domain freenom lalu saya kaitkan ke blog saya. Setelah sudah selesai dan umur blog saya layak, saya langsung daftarkan ke Google Adsense.



d) review pertama

untuk review pertama berjalan lancar seperti biasa. Biasanya memakan waktu 3-6 hari.



e) review kedua

setelah review pertama dan diterima, saya ambil script iklan dari Google Adsense Ads. Lalu tampil Putih “Blank” pada halaman blog saya.

Biasanya memang seperti itu yang mana artinya review ke dua sudah dimulai. Biasanya memakan waktu 1 minggu bahkan lebih.



#2 Contoh email balasan diterima google adsense





#3 Ciri-ciri blog full approve google adsense


1 dapat pemberitahuan review pertama (diterima) dan review kedua (diterima)

2 warna putih “blank” pada blog berganti dengan Iklan yang tayang secara relavan di Blog

3 Pada bagian tab/menu penghasilan muncul dua opsi tampilkan iklan atau tidak dengan opsi “ya” dan “tidak” dan tentunya pilih “ya” karena iklan ditayangkan oleh pihak Google Adsense di Blog.





2 komentar