-->

Mendapatkan Trafik dari Amerika Serikat dengan Google Plus. 100% Berhasil!

Cara mendapatkan Trafik dari Amerika Serikat dengan Google Plus. 100% Berhasil!

Mendapatkan suatu trafik atau pengunjung untuk Blog bukanlah perkara mudah. Apalagi mendatang trafik dari Negara lain. Kita butuh kerja keras untuk ini. Namun bukan berarti tidak mungkin, mendapatkan trafik dari luar negeri bisa kita lakukan asalkan kita mengetahui caranya. 




Sebelum itu apakah anda tahu apa itu Trafik Organik dan Trafik anorganik?

Apabila anda belum tahu saya akan menjelaskan sebentar apa itu trafik Organik dan Trafik Anorganik.


A) Trafik Organik : Trafik yang pengunjungnya  datang atau berasal dari mesin pencari Google ( SEO On Page ). Untuk optimasi SEO On Page sendiri, ada beberapa hal yang perlu anda lakukan agar optimasi SEO On page berjalan dengan sukses hingga mendapatkan trafik organik, yakni dengan memperbaiki dan menambah konten, optimasi meta tag, optimasi deskripsi blog, mempelajari kata kunci apa yang sering dicari pengunjung dan masih banyak lagi.



B) Trafik Anorganik : Trafik ini dibedakan menjadi dua macam, yakni Direct trafik dan referral trafik. Contoh untuk direct trafik sendiri adalah sebagaimana pengunjung mengetikan langsung alamat url seperti anda mengetikan langsung alamat url www.teorinewbie.blogspot.com ke browser anda. Sedangkan referral trafik, visitor datang melalui suatu perantara, seperti media sosial, situs dan forum ( SEO Off Page ).


Untuk lebih lengkap dan detilnya kalian bisa baca disini mengenai apa itu trafik Organik dan Trafik Anorganik :  http://www.about31.net/2017/05/yuk-cari-tau-perbedaan-visitor-organik.html



Nah itu dia sekilas mengenai trafik Organik dan Trafik Anorganik. Sekarang kita lanjut pada sesi pembahasan “bagaimana caranya mendapatkan visitors dari Amerika Serikat dengan Google Plus?”


Mendapatkan Visitors dari Amerika Serikat dengan Google Plus

Cara mendapatkan Visitors dari Google plus ini juga tidak terlalu sulit, karena mayoritas pengguna Google Plus adalah orang Amerika Serikat ( Walaupun Negara yang lain juga ada, tapi saya sendiri malah sering menjumpai Visitors atau trafik dari Amerika Serikat ).


Sudahkah anda mengkaitkan Google Plus anda dengan Blog Anda? Setelah anda membuat artikel pernahkah blog anda menawarkan langsung untuk post artikel terbaru anda di Google Plus?
Apabila anda sudah mengkaitkan Google Plus anda dengan blog pasti anda tahu. Biasanya setelah artikel di Post di Google plus, langsung muncul visitors dari Google plus yang mana itu adalah orang amerika Serikat.  ( biasanya post otomatis itu hanya satu kali untuk satu artikel )


Apabila anda ingin mendapatkan pengunjung atau trafik yang lebih dari Amerika serikat, anda bisa membuka Google plus dan posting artikel terbaru anda pada Google plus ( jangan lupa sertakan hastag atau hastag berantai ).



Selain itu, anda juga bisa bergabung di Grup/komunitas di Google plus ( banyak sekali grup dan komunitas Google plus,dari tema Google Adsense, Lose Weight, sport dan masih banyak lagi, gak kalah sama Facebook )



Setelah anda bergabung di Grup/Komunitas di Google Plus, anda bisa memposting artikel anda di Grup tersebut. agar tidak terkesan spam, anda harus memberikan deskripsi yang relavan agar pengunjung nyaman dengan postingan anda dan mau untuk membacanya.



Anda juga bisa membuat Grup dan Komunitas anda sendiri di Google Plus. Buat grup atau komunitas sesuai Niche blog anda. Isi deskripsi tentang grup/komunitas anda.  Kategorikan diskusi agar diskusi di Blog anda lebih terarah. Sebagaimana contoh blog anda adalah komunitas Google Adsense Indonesia, lalu anda bisa membuat kategori diskusi “Google Adsense Blog” “Google Adsense Youtube” “Google Adsense Tips dan sebagainya”, itu kembali lagi ke anda sebagai pembuat grup dan komunitas nantinya.



Setelah anda memposting artikel anda di Google Plus, anda bisa langsung mengeceknya di Blog untuk memastikan bahwa pengunjung tersebut benar dari Amerika Serikat atau tidaknya. Untuk anda yang benar-benar melakukan cara ini dengan benar saya yakin akan berhasil dan mendapatkan visitors atau pengunjung dari amerika serikat dengan mudahnya.



Sedikit tambahan untuk anda, agar artikel anda lebih tertarget lagi. pada saat anda menuliskan artikel di dashboard blog / teks editor dan berniat untuk memfokuskan artikel tersebut untuk pengunjung dari Amerika serikat, anda bisa memanfaatkan fitur telusur yang berada di sebelah kanan bawah lalu menuliskan “United States” untuk targetnya.



Setelah anda mengetahui tips mendapatkan trafik dari amerika serikat ini bukan berarti anda harus melupakan SEO On Page dan Media Sosial lainnya sebagai SEO Off Page anda. Karena SEO On Page ini menjadi peranan penting agar artikel anda mendapatkan pengunjung yang berkualitas dari mesin pencari Google, perklik iklan yang datang dari SEO On Page ini juga besar lho. Untuk media sosial lainnya juga perlu anda terapkan teknik SEO Off Page anda, anda bisa memulainya dari Facebook, Twitter, Instagram, Youtube ataupun forum-forum besar yang anda ikuti.



Oya untuk konten sendiri usahakan bahasa Inggris ( kan anda niatnya ingin mencari pengunjung dari amerika serikat, tentu bahasa dari artikel anda harus bahasa inggris)
Terus bagaimana kalau tidak bisa bahasa Inggris dan artikel blog anda bahasa Indonesia?
Gampang, yang perlu anda lakukan adalah memperbaiki tata Bahasa Indonesia anda. Usahakan E.Y.D



Setelah tata bahasa anda sudah baik anda bisa menggunakan fasilitas Terjemahan pada blog ( widget Blog ). Dengan adanya fasilitas ini akan mempermudah pengunjung dari luar negeri mengerti arti dari isi blog anda. Kalaupun masih sedikit acak-acak mereka pasti tahu intinya ( dan paling ketawa kecil )
Jadi jangan takut untuk membuat konten dan memasang widget terjemahan pada blog.



Dan jangan lupa buat konten dan isi artikel semenarik mungkin. Apabila anda masih bingung untuk mencari ide untuk artikel anda, anda bisa baca disini: 15 Ide Kreatif Dalam Membuat Artikel Yang Paling Sering Dicari Oleh Para Netizen (  http://www.about31.net/2017/05/15-ide-kreatif-dalam-membuat-artikel.html  )













3 komentar